10 Produk Rekomendasi Untuk Kado Bayi Baru Lahir, Simak Yuk!

kado bayi

Cuitbabywear.com – Teman sekantor atau kerabat baru melahirkan? Tentunya tidak afdol jika tidak membawa buah tangan. Hal ini memang bukan keharusan, namun memberi hadiah atas kelahiran si mahluk lucu yang baru melihat dunia ini dapat diartikan sebagai bentuk perhatian. Namun, begitu banyak benda-benda lucu yang bisa dibeli sebagai kado bayi.

Selain itu, memberi kado bayi yang baru lahir cukup tricky. Karenanya ada beberapa pertimbangan yang perlu Mom lakukan sebelum memutuskan barang apa yang akan dibeli. Yang pertama adalah perhatikan fungsi dan kegunaannya, keunikah hadiahnya, dan nilai personalnya, apalagi jika Mom memberikan hadiah untuk teman terdekat. Rasanya akan lebih baik jika nilai personal dipertimbangkan karena hubungan kedekatan yang terjalin selama ini. Nah, inilah rekomendasi dari CUIT.

1 Produk Perawatan Untuk Bayi

Rekomendasi pertama untuk kado bayi teman Mom yang baru lahir adalah sepaket produk perawatan bayi. Ada banyak produk bayi yang biasanya digunakan, misalnya saja shampoo, sabun, minyak telon atau kayu putih, bedak dan cologne. Produk-produk tersebut dijual dalam berbagai ukuran. Brand local dan luar negeri banyak yang menyediakan produk perawatan paketan seperti ini. Selain itu, rata-rata harganya pun lebih ekonomis dibandingkan jika Mom membeli produk-produknya satuan.

Point terutama yang perlu diperhatikan dalam mencari produk perawatan untuk bayi baru lahir pastikan yang bahannya aman dan natural ya Moms, untuk mencegah adanya bahan yang dapat membuat iritasi pada kulit bayi baru lahir.

CUIT bekerjasama dengan Seger Baby juga mempunyai bundling Newborn Moisturizing Cream dan Kimono yang dapat menjadi salah satu alternatif paket kado yang bermanfaat, lengkap dan affordable. Kandungan Newborn Moisturizing Cream Seger Baby x CUIT ini terbuat dari bahan natural Extra Virgin Olive Oil dan Chamomile, aman digunakan untuk kulit bayi sensitif, tanpa parfum dan alkohol, juga sudah memiliki Baby Facial Cream Grade dari BPOM sehingga aman untuk digunakan pada area kulit wajah bayi baru lahir sekalipun.

2. Peralatan Bayi

Foto: Bicanski/Pixnio

Nah, kado yang berisi peralatan bayi menjadi kado bayi yang mengedepankan fungsi dan kegunaan. Barang-barang seperti stroller, pemanas botol susu, diaper bag, gendongan kain, bouncer, grooming set yang terdiri dari alat pemotong kuku bayi, sisir dan pembersih gigi serta baby shuser dapat menjadi pilihan yang baik.

3. Bantal Menyusui

Pilihan barang berikut ini pas untuk kado bayi, Mom, terutama bagi ibu yang menyusui anaknya dengan ASI. Bantal bayi pasti akan menjadi benda yang sangat berguna bagi ibu dan menunjang kenyamanan bayi saat menyusu. Bantal menyusui didesain mengikuti posisi bayi menyusui dan bagaimana ibu menyusui. Ada busa penopang yang akan membuat ibu terbebas dari pegal saat menyusui bayi.

4. Bak Mandi Bayi

Keperluan bayi yang lain adalah bak mandi bayi atau baby tub. Orang tua pasti memerlukan benda yang satu ini sehar-hari. Baby tub hadir dengan berbagai bentuk, material dan ukuran. Berbeda dari tub kebanyakan, baby tub didesain khusus sehingga memudahkan ibu memandikan si kecil. Selain itu, desainnya juga memperhatikan keamanan bagi bayi.

5. Perlengkapan Tidur

Tidur bagi bayi adalah momen yang paling penting. Nah, Mom bisa menghadiahi kerabat atau sahabat yang baru melahirkan dengan hampers bayi yang berisi perlengkapan tidur bayi. Satu set perlengkapan ini biasanya sudah terdiri dari bantal, selimut, guling berikut kasur kecilnya.

6. Pernak-Pernik Dekorasi Kamar

Kalau kehabisan ide memilih barang yang tepat untuk kado bayi untuk kerabat, coba deh Mom pergi ke toko perlengkapan rumah tangga. Kemudian, cari pernik dekorasi untuk bayi. Memberi hadiah berupa hiasan untuk kamar bayi akan jadi ide yang menyenangkan. Mom bisa memilih lampu hiasan, karpet bayi, stiker dinding, bingkai foto atau hiasan dinding bertuliskan nama bayi. Yang terakhir disebutkan itu terasa lebih personal, ya.

7. Selimut Atau Sprei Bayi

Saat ini selimut bayi tidak hanya berupa kain panjang sekian meter yang bisa digunakan untuk membungkus tubuh bayi. Kini sudah ada selimut bayi yang diberi hiasan karakter binatang yang lucu-lucu. Agar lebih cantik, bungkus selimut bayi sehingga membentuk satu kado bayi yang lucu yang menggambarkan si kecil. Mom bisa cek selimut untuk bayi di Cuitbabywear, Mom. Bahan selimut ini 100% katun bambu dengan tekstur yang sangat lembut, ringan, juga aman untuk kulit si kecil yang super sensitive. Selain itu, bahannya juga antibacterial dan setelah dicuci selimut akan jadi lebih lembut.

Baca juga: Ibu Hamil dan Menyusui Ini 6 Kriteria Baju yang Nyaman Untuk Dipakai

8. Perlengkapan Tumbuh Kembang Bayi

Tumbuh kembang bayi memang terjadi secara alami. Akan tetapi Mom bisa melakukan hal-hal lain untuk merangsang pertumbuhannya. Misalnya saja dengan membelikan perlengkapan yang mampu menstimulasi pendengaran bayi, penglihatan dan syaraf motorik si kecil. Meskipun sering dianggap sebagai mainan biasa, namun perlengkapan tumbuh kembang bayi sebetulnya mempunyai fungsi yang sangat penting. Perlengkapan bayi seperti teether, playmat, rattle, cermin mainan adalah barang-barang yang lucu yang akan membantu pertumbuhannya. Kado bayi yang sangat berguna, bukan?

9. Aksesoris Bayi

Baik bayi laki-laki, atau pun perempuan, seorang ibu pasti ingin mendandani si kecil dengan aksesoris bayi yang lucu-lucu. Mom bisa membeli bandana sebagai kado bayi perempuan, topi rajutan, jepit rambut atau pun pita. Sementara untuk laki-laki Mom, bisa memilih sepatu rajut, topi atau pun mainan.

10. Baju Bayi

Kado bayi berupa baju-baju lucu maupun pakaian sehari-hari bayi umumnya menjadi pilihan pertama yang pastinya dapat bermanfaat karena bayi hingga usia 5 tahun umumnya memerlukan lebih banyak baju ganti dibandingkan anak yang lebih besar. Pakaian bayi mempunyai banyak ragam. Ada babygown / sleeping bag , jumpsuit, onesie / bodysuit, kimono, sleepsuit, sarung tangan dan kaki, kain bedong, topi bayi, sepatu bayi, kaus dalam, gurita, dan setelan baju. Satu set baju juga merupakan pilihan yang lebih hemat, Mom. Mom tidak perlu merogoh kocek lagi untuk melengkapi atasan dan bawahan untuk bayi.

Item-item lucu untuk kado bayi bisa Mom lihat di Cuitbabywear. Ada banyak item untuk bayi, balita, anak sekolah, remaja, ibu hamil menyusui dan dewasa. Semua koleksi CUIT dibuat dengan mengutamakan kenyamanan dan keamanan pemakainya. Teknologi kain Hi-Breath yang disematkan dalam setiap produk CUIT menjadikan itemnya istimewa. Penasaran? Belanja yuk, Mom!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.