Inilah 10 Tips Pintar dalam Kegiatan Memilih Baju Anak & Balita

kegiatan

Cuitbabywear.com – Mom pasti senang kalau udah belanja baju untuk si kecil. Ini adalah salah satu kegiatan yang mengasyikan untuk Mom. Melihat baju yang berwarna-warni dengan motif yang lucu-lucu, Mom pasti langsung ingin membelinya untuk si kecil di rumah. Tapi sebelum Mom memborong baju anak-anak yang lucu dan menggemaskan itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Karena si kecil pertumbuhannya cepat, jadi Mom harus pastikan memilih ukuran yang tepat agar tidak mudah kekecilan. Selain ukuran, masih banyak yang harus Mom perhatikan saat melakukan kegiatan belanja pakaian anak agar baju yang sudah dibeli tak mengecewakan. Baca tipsnya di artikel ini, Mom.

Pilihlah Bahan yang Lembut

Karena si kecil itu kulitnya masih lembut dan sensitif, maka perlu pakaian yang bahannya super lembut agar mereka bisa mengenakannya dengan nyaman. Jadi sebelum membeli baju anak-anak, pastikan teliti dahulu bahannya apakah terasa lembut ketika bersentuhan dengan kulit. Bahan baju yang kasar pasti akan membuat anak tidak nyaman dan umumnya membuat kulit mereka jadi panas atau iritasi sehingga mereka tak betah pakai baju tersebut lama-lama.

Bahan Mampu Menyerap Keringat dan Tidak Panas

Tinggal di negara yang beriklim tropis seperti Indonesia cuacanya cenderung terasa panas. Jadi saat membeli pakaian anak, Mom harus mempertimbangkan hal tersebut. Pilihlah baju dengan bahan yang sejuk, tidak panas di kulit, bahan sejuk biasanya dibuat dari bahan alami memanfaatkan karakteristik kapilaritas serat tanaman yang dapat mengeluarkan panas tubuh dari dalam permukaan baju ke sisi luar, sehingga permukaan tubuh yang bersentuhan dengan baju akan senantiasa merasa sejuk dan terasa efek mendinginkan.

Selain bahan yang sejuk , bahan yang mampu menyerap keringat dengan efektif juga sangat penting untuk mendukung aktivitas keseharian anak yang sedang aktif bergerak. Keringat tidak dapat dihindari, namun dengan bahan yang cepat menyerap, kelembaban di sekitar tubuh tersebut dapat terserap dengan cepat sehingga dapat mencegah timbulnya biang keringat maupun bakteri di kulit anak.

Ada kabar gembira untuk Mom yang sedang sibuk dengan kegiatan mencari pakaian buat si kecil. Cuitbabywear mempunyai produk yang Mom cari, baju anak yang dibuat dari bahan yang aman dan nyaman. Semua produk CUIT memakai teknologi Hi-Breath sehingga bahannya dijamin sejuk di kulit, super lembut dan mudah menyerap keringat. Anak-anak pasti akan suka dengan pakaian mereka.

Pilih Ukuran yang Tepat

Hal lain yang harus diperhatikan saat berbelanja pakaian anak adalah pilih ukuran baju yang tepat. Sebaiknya pilih ukuran baju yang tidak terlalu ketat karena bisa membuat si kecil sesak dan tidak leluasa bergerak saat melakukan kegiatan sehari-hari. Selain itu, hindari juga memilih baju dengan ukuran yang kebesaran karena anak bisa berisiko tersandung.

Tidak Banyak Aksesori Atau Menggunakan Aksesori yang Aman Anti Karat &Tidak Mudah Lepas

Tips lain ketika memilih pakaian anak adalah hindari membeli pakaian yang dipenuhi dengan aksesori. Fashion anak memang lucu-lucu penuh dengan hiasan tapi aksesori itu bisa membahayakan si kecil khususnya yang terbuat dari bahan yang berbahaya dan ukurannya kecil. Kancing-kancing juga berisiko bisa tertelan oleh anak saat terlepas. Pakaian anak yang mengenakan pita pada lengan atau leher bisa berbahaya untuk bayi karena bisa membuat mereka tercekik. Selain itu, kualitas aksesori juga memegang peranan penting dalam memberi keamanan untuk si kecil. Hindari memakai produk dengan aksesori yang rapuh ataupun mudah berkarat. Pastikan produk tersebut sudah memiliki lisensi SNI dan OEKO-TEX STANDARD 100, seperti koleksi CUIT yang dapat dipastikan aman, anti-karat dan kuat tidak mudah lepas dengan model style minimal aksesori sehingga pastinya aman dan nyaman untuk dipakai si kecil dalam beraktivitas sehari-hari.

Pilih Baju yang Mudah Dipakai dan Dilepas

Apalagi yang harus Mom perhatikan saat memilih baju untuk anak dan balita? Pilihlah pakaian yang mudah untuk dipakai maupun dilepas. Ini akan membuat anak nyaman mengenakannya. Terlalu banyak kancing di pakaian akan menyusahkan Mom saat hendak memakaikannya terutama kalau si kecil sangat aktif. Baju yang menggunakan ritsleting atau dengan lubang leher yang mudah melar akan memudahkan kepala si kecil untuk melewatinya saat hendak dipakai atau dilepas.

Baca juga: Screen Time Pada Anak, Bagimana Cara Menerapkannya?

Pilihlah Warna yang Cerah

Baju anak-anak umumnya akan terlihat bagus jika warnanya cerah. Warna cerah akan pas dikenakan oleh anak-anak karena memberikan kesan ceria. Selain itu, warna cerah, seperti kuning, merah, hijau atau oranye juga mencerminkan anak-anak.  Kalau anak memiliki warna kesukaannya, Mom bisa tinggal pilih warna tersebut.

Pilih Motif yang Cocok untuk Anak

Baju anak-anak biasanya sering diberi banyak motif, mulai dari gambar hewan, tokoh-tokoh kartun atau mainan. Mom bisa menyesuaikan baju dengan motif yang sesuai dengan karakteristik si kecil. Mom juga bisa pilih motif yang lucu-lucu. Coba tanyakan juga pada si kecil apakah dia mempunyai motif yang dia sukai. Coba sesuaikan motif pakaian dengan aksesori yang biasa dikenakan anak, contohnya bandana atau sepatu.

Periksa jahitan

Ada hal penting lain yang Mom harus perhatikan saat memilih baju anak, yaitu jahitan bajunya. Pastikan jahitannya kuat dan rapi. Jahitan yang buruk akan membuat baju akan mudah sobek karena umumnya anak-anak sangat aktif. Kegiatan bermain anak akan membutuhkan baju yang memiliki jahitan yang kuat dan awet. Bagaimana kalau Mom belanja pakaiannya secara online? Pastikan Mom baca review atau komentar para pembelinya. Ibu-ibu biasanya tak akan ragu untuk memberikan komentar saat baju yang mereka beli bagus atau mengecewakan.

Sesuai Kebutuhan

Memilih baju anak disesuaikan dengan kebutuhan. Artinya, kalau Mom butuh baju anak yang akan digunakan untuk pakaian sehari-hari, pastikan pilih baju yang simple dan nyaman karena anak akan lama mengenakannya. Sementara untuk baju acara khusus, Mom bisa memilih baju yang agak formal seperti rok terusan untuk anak perempuan dan kemeja untuk anak laki-laki.

Pakaian Segala Suasana

kegiatan

Pilihan pakaian yang aman juga nyaman untuk si kecil sedang memasuki masa aktif adalah yang bisa digunakan sehari-hari. Biasanya baju untuk keperluan sehari-hari dibuat dari bahan yang nyaman untuk dikenakan seharian jadi anak tidak akan merasa terganggu ketika mengenakan baju tersebut saat melakukan kegiatan sehari-hari mereka.

Nah, itulah Tips dari CUIT untuk Mom yang lagi bingung memilih baju yang aman dan nyaman untuk si kecil. Untuk anak yang sudah mulai bersekolah, pasti mereka memiliki banyak kegiatan karena itu pastikan pilih pakaian yang mereka rasa nyaman saat mengenakannya. Cuitbabywear memiliki koleksi pakaian anak dan balita yang sesuai dengan kebutuhan Mom dan si kecil. Bahan yang digunakan adalah bahan yang super lembut dan aman jadi akan nyaman di kulit maupun di hati. Selain itu teknologi Hi-Breath-nya memastikan bahan pakaian mudah menyerap keringat dan cepat kering. Ayo tunggu apalagi Mom. Segera belanja kebutuhan pakaian anak dan balita di Cuitbabywear.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.