Ibu Hamil dan Menyusui Ini 6 Kriteria Baju yang Nyaman Untuk Dipakai

cuitbabywear.com – Perubahan bentuk tubuh pasti terjadi pada setiap ibu hamil, termasuk Mom sendiri. Hal ini disebabkan karena adanya lonjakan berat badan yang umum terjadi di masa kehamilan. Perubahan drastis tersebut ditandai dengan semakin besarnya ukuran perut, dada, paha dan lengan. Ketika ini terjadi, mau tidak mau Mom harus beradaptasi terhadap kondisi tersebut. Salah satu caranya adalah dengan mengenakan baju hamil yang nyaman dan aman, terutama jika usia kandungan Mom semakin bertambah dan bobot perut semakin berat.

Bagi ibu hamil, baju yang dikenakan akan mempengaruhi mood juga lho. Maka dari itu diperlukan pakaian yang tepat dengan potongan yang disesuaikan dengan postur tubuh. Selain itu, baju hamil dan menyusui umumnya mempunyai desain dengan memperhatikan fungsi tertentu.

Nah, Cuit Babywear punya informasi kriteria baju yang nyaman untuk ibu hamil sekaligus untuk ibu menyusui. Informasi ada di bawah ini.

  • Baju yang Warna Gelap Atau Netral

Selain faktor kenyamanan yang harus diperhatikan oleh ibu hamil, pertimbangkan pula warnanya. Karena baju hamil sifatnya sementara, sebaiknya Mom pilih baju dengan warna yang gelap atau netral. Hal ini akan mempermudah dalam memadukan pakaian dengan atasan atau bawahan yang diinginkan.

Karena biasanya ibu hamil ingin tetap tampil modis, warna baju yang gelap akan membuat proses padu padan baju jadi lebih cepat dan praktis.

Warna gelap pada baju untuk ibu hamil juga akan menyamarkan rembesan ASI saat Mom menyusui nanti. Akan lebih baik lagi Mom memilih baju hamil yang mempunyai breast pad agar rembesan ASI tidak akan terlihat saat baju dikenakan.

Foto : Freepik
  • Baju Hamil Merangkap Baju Menyusui Sekaligus

Agar lebih hemat, baju khusus untuk ibu hamil sebaiknya memiliki kancing atau risleting dibagian depan. Desain baju seperti ini akan mempermudah menyusui bayi nantinya. Jenis baju hamil merangkap baju menyusui biasanya lebih longgar dan didesain dengan bagian depan yang mempermudah proses menyusui. Dengan begitu Mom tidak perlu lagi membeli baju baru saat Mom memasuki masa menyusui bayi kelak. Mom bisa cek model ini di Cuit Babywear.

  • Celana yang Punya Karet di Bagian Pinggang

Selain baju hamil, celana hamil adalah pilihan alternatif bagi ibu hamil yang ingin leluasa bergerak. Agar lebih nyaman dikenakan, pilih celana hamil dengan karet di bagian pinggangnya. Dibandingkan dengan kancing atau ristleting, karet lebih aman bagi perut yang sudah membesar. Model celana dengan karet pada pinggang lebih elastis dan akan menyesuaikan besarnya perut.

Dengan begitu ibu hamil pada umumnya akan lebih nyaman tanpa khawatir bayi di dalam perut akan merasa sesak. Celana dengan karet di bagian pinggang juga akan menghemat pengeluaran jika kelak perut semakin membesar seiring usia kandungan semakin bertambah.

  • Berbahan Nyaman dan Menyerap Keringat

Bicara soal kenyamanan baju hamil dan menyusui, material adalah hal yang harus diutamakan. Rayon, katun jepang, katun silk, combed dan spandek adalah contoh-contoh material baju hamil yang akan nyaman di kulit, terutama bagi yang mempunyai kulit sensitif. Bahan-bahan tersebut terasa adem, teksturnya lembut, ringan dan menyerap keringat. Khusus untuk spandek, bahan seperti ini mempunyai elastisitas yang baik sehingga saat usia kandungan bertambah dan perut membesar, Mom tidak akan merasa kesempitan. Pasalnya bahan spandek dapat meregang dengan baik mengikuti postur tubuh ibu hamil. Nah, baju hamil dengan bahan-bahan seperti ini akan memudahkan proses menyusui bayi nantinya.

Foto : Freepik
  • Hindari Ukuran Baju yang Lebih Besar

Dengan perut yang membesar, ibu hamil pasti merasa nyaman mengenakan baju yang longgar. Sebetulnya aman-aman saja jika mengenakan baju longgar asalkan ukurannya tidak berlebihan. Sejumlah orang berpendapat bahwa ukuran baju yang lebih besar akan menyamarkan bentuk tubuh yang besar dan perut yang buncit. Padahal hal ini justru membuat Mom semakin tampak lebar dan besar.

Pilihan terbaik adalah pilih baju yang longgar karena ukurannya dibuat khusus untuk ibu hamil, bukan memilih model baju biasa tapi dengan ukuran baju yang lebih besar dari ukuran yang biasa Mom gunakan.

Mom bisa lihat koleksi dari Cuit Babywear pada kategori Maternity and Nursing yang didesain khusus untuk ibu hamil dan menyusui. Kami sangat memperhatikan kenyamanan Mom sebagai pemakainnya apalagi jika Mom mempunyai segudang aktivitas, termasuk bagi Mom yang berhijab. Untuk menunjang kenyamanan, kami menggunakan teknologi Hi-Breath yang super lembut sehingga Mom bebas bergerak dan berkegiatan sehari-hari. Oh, ya, kami juga punya produk-produk lainnya. Untuk lebih lengkapnya, Mom bisa kunjungi langsung situs kami melalui tautan Cuitbabywear.com ini. Happy Shopping, Mom!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.