Penting! 6 Tips Menjaga Kesehatan Ibu Pekerja Ala CUIT

kesehatan ibu

Cuitbabywear.com – Menjadi ibu rumah tangga sekaligus ibu pekerja memang bukan pekerjaan yang mudah. Tanggung jawab Mom jadi berlipat. Untuk bisa menjalankan dua peran tersebut, Mom harus punya energi ekstra yang bisa didapat dengan menjaga kesehatan. Nah, sepertinya Mom harus ikuti Tips Menjaga Kesehatan Ibu Pekerja yang satu ini.

Kunci dari menjalani peran ganda sebagai ibu pekerja adalah manajemen waktu. Asalkan Mom bisa membagi waktu, Mom bisa punya waktu untuk mengasuh si kecil dan menjalankan pekerjaan sesuai dengan tenggat. Nah, Tips Menjaga Kesehatan Ibu Pekerja ala CUIT berikut ini bisa Mom terapkan.

1. Jangan Lewatkan Sarapan

Anjuran untuk menjaga kesehatan bukan sekali dua kali didengungkan. Akan tetapi bagi ibu pekerja, hal itu terkadang cukup sulit direalisasikan lantaran tuntutan pekerjaan dan kesibukan mengurus si buah hati mengalihkan perhatian. Nah, tips pertama dalam menjaga kesehatan ibu yang punya dua kewajiban adalah dengan tidak melewatkan sarapan.

Sarapan adalah hal paling dasar sekaligus penting dalam menjaga kesehatan ibu yang punya peran ganda sepertii Mom. Pilih makanan yang siap masak tapi mengandung gizi yang seimbang. Siapkan sayuran dan buah-buahan di rumah untuk cadangan beberapa hari agar Mom tidak perlu menyisihkan waktu khusus untuk membeli buah dan sayur.

2. Sediakan Camilan yang Tepat

Foto: Pixabay

Merasa lapar di sela-sela jam makan itu wajar terjadi lho, apalagi saat Mom punya segudang aktivitas dan dituntut untuk berkegiatan ke sana kemari. Mom pasti butuh asupan energi lebih untuk melakukan banyak hal. Agar rencana menjaga kesehatan ibu bisa terwujud, tips kedua adalah sediakan camilan yang tepat. Camilan yang tepat di sini artinya camilan yang tidak membuat lemak di tubuh bertambah. Yoghurt, kacang-kacangan, cokelat dan buah adalah camilan yang tepat. Makanan tersebut akan memberikan energi tambahan saat Mom kelelahan. Dengan tubuh yang penuh energi, Mom masih punya tenaga untuk bermain bersama si kecil setelah mengerjakan tugas-tugas kantor.

3. Dahulukan Tugas yang Sulit

Tips selanjutnya agar dapat menaati planning dalam menjaga kesehatan ibu pekerja adalah mendahulukan pekerjaan yang sulit. Ini adalah hal yang penting bagi seorang ibu yang harus membagi waktunya dengan banyak hal. Dengan mendahulukan pekerjaan yang sulit, Mom akan punya waktu luang di akhir pekan dan pekerjaan yang lebih mudah di waktu-waktu menjelang akhir pekan akan lebih cepat terselesaikan.

Baca juga: 5 Tips Anak Biar Bisa Tidur dengan Nyenyak dan Tidak Cranky

4. Kurangi Kopi

Foto: Pixabay

Jika Mom punya kebiasaan minum kopi sebelum atau saat beraktivitas, sudah saatnya Mom kurangi asupan kafein dari kopi yang Mom biasa minum. Kafein dari kopi atau teh dapat menurunkan kesehatan ibu, terutama bagi ibu pekerja yang masih menyusui. Sebagai gantinya, saat Mom harus lembur dan mulai mengantuk, Mom bisa membuat jus buah, menyantap yoghurt atau smoothie.

5. Hindari Kebiasaan Menunda Pekerjaan

Menunda pekerjaan adalah musuh utama dalam mewujudkan rencana menjaga kesehatan ibu yang punya tanggung jawab sebagai pekerja. Pasalnya menunda pekerjaan adalah hal yang akan menguras fisik dan psikis. Dengan menumpuk pekerjaan, Mom akan dilanda cemas dan stres karena merasa dikejar oleh tuntutan pekerjaan dan keinginan untuk bermain bersama si kecil. Lebih parahnya lagi, tumpukan pekerjaan tersebut akan memicu depresi sehingga menurunkan imunitas. Kalau sudah sampai ke tahap tersebut, rencana Mom menjaga kesehatan akan berantakan.

6. Luangkan Waktu Untuk Berolahraga

Foto: Beth/Flickr

Setiap ibu pekerja pasti merasa bahwa waktunya tidak cukup untuk berolahraga. Membagi waktu untuk anak dan pekerjaan saja sudah menguras tenaga, apalagi jika harus berolahraga. Baru peregangan saja, Mom sudah kelelahan. Well, sebetulnya tidak sulit lho untuk meluangkan waktu untuk berolahraga. Mom dapat memanfaatkan barang-barang di sekitar untuk menggerakan tubuh. Squad wall, stretching dan chair exercise dapat menjadi cara Mom berolahraga. Intinya kesehatan ibu itu penting, lho Mom!

Intinya, menjadi ibu yang punya peran ganda itu tidak sulit asalkan Mom mampu membagi waktu dengan baik. Dengan konsistensi dan patuh pada rencana yang telah diatur, Mom bisa menjalani peran sebagai ibu yang baik sekaligus karyawan kantor yang tidak lalai. Nah, untuk menunjang kegiatan Mom, pilih pakaian yang nyaman dengan desain yang modis dari Cuitbabywear.com.

CUIT sangat memperhatikan kenyamanan sehingga Mom bebas bergerak tanpa merasa gerah. Pasalnya koleksi pakaian CUIT dilengkapi dengan teknologi Hi-Breath yang punya tiga fitur istimewa, yakni fast dehydrating, breathable, dan super soft. Cek koleksi terbaru CUIT yuk, Mom!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.